Serah Terima dan Penandatanganan Prasasti Kegiatan CFW dan DFAT Program KOTAKU Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM)

โŒš: 22 Desember 2021
๐Ÿ“: Kelurahan Tambaan, Kota Pasuruan

Wakil Wali Kota Pasuruan Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si menghadiri acara Serah Terima dan Penandatanganan Prasasti Kegiatan CFW dan DFAT Program KOTAKU Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) di Kelurahan Tambaan, Rabu (22/12).

Beliau berpesan untuk menjaga amanah kepada lurah terkait yang menerima bantuan tersebut. Ada 3 Kota penerima bantuan di Jawa Timur, Surabaya, Pasuruan dan Malang. Di Kota Pasuruan sendiri Kelurahan penerima DFAT yakni Kelurahan Tambaan, Gadingrejo, dan Kebonsari. Serta terdapat 5 Kelurahan penerima CFW (Cash for Work) yakni, Kelurahan Trajeng, Kelurahan Panggungrejo, Kelurahan Bugul Lor, Kelurahan Mandaran Kelurahan Kandangsapi.

Mas Adi berharap program Kotaku dapat menjadikan kehidupan masyarakat pada tempat kawasan yang kurang menguntungkan misal dibantaran sungai.

โ€œDi tahun 2021 program KOTAKU kembali menerima program BPM, program padat karya/Cash For Work (CFW) dan program baru DFAT yang fokus pada perbaikan sarana dan prasarana air bersihโ€, ujar Mas Adi

Setelah menandatangani prasasti, Mas Adi lanjut untuk meninjau secara langsung, perubahan yang dilakukan oleh Kotaku terhadap Kelurahan Tambaan. Beliau juga sejenak berbincang kepada warga terkait kendala dan perubahan yang dilakukan, khususnya mengenai MCK dan air bersih.

Terakhir, mas Adi juga meninjau Hutan Mangrove, tidak jauh dari lokasi. Lokasi yang instagramable diharapkan juga mampu mendongkrak perekonomian warga, dan menjadikan wilayah Kelurahan Tambaan nyaman dan asri.

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

๐Ÿ“†: 11 Juli 2024๐Ÿ“: Ruang Unsur 2