Zoom Meeting, Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

📅: 30 Agustus 2022
📍: Madinah Command Center Kota Pasuruan
📷: van

Menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi pada Rakornas Pengendalian Inflasi pada 18 Agustus 2022, Kemendagri mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah dengan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah beserta Forkopimda masing-masing daerah melalui Zoom Meeting. Ada 1000 lebih peserta mengikuti rakor ini.

Rakor ini dipimpin oleh Menko bid. Marves, dan Mendagri dengan menghadirkan sejumlah paparan yaitu dari Badan Pusat Statistik, Gubernur Bank Indonesia, Menko bid Marves, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menteri Desa PDTT, Kapolri, Panglima TNI, Jaksa Agung, Kepala BPKP dengan tujuan membahas langkah konkret sesuai dengan arahan presiden saat rakornas yang bertemakan “Kebersamaan dalam Menangani Inflasi Daerah”.

Pemerintah Kota Pasuruan dalam hal ini Wakil Wali Kota Pasuruan, Bapak Adi Wibowo, S.T.P., M.Si, Forkopimda, Kepala Dinas terkait (Asisten II, Perikanan, Pertanian, Kominfotik, BPKA, Perindustrian dan Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Bapelitbangda dan Bag. Perekonomian) hingga kadin juga turut menghadiri rakor di Madinah Command Center, Kota Pasuruan.

“Dengan adanya kenaikan harga-harga ini (telur ayam, dan bahan pangan lain), kita perlu melakukan hal-hal antisipatif apalagi terkait isu kenaikan BBM.” tegas mas Adi kepada seluruh peserta rapat di Madinah Command Center Kota Pasuruan saat setelah Rakor dengan Kementerian usai.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bapak Agus Fadjar yang baru saja dilantik, langsung merespons dan berdiskusi dengan Forkopimda dan dinas terkait yang turut hadir di MCC, untuk membahas langkah-langkah konkrit apa yang bisa diambil ke depan. (van)

Check Also

Rapat Pleno ODF Kota Pasuruan

📆: 11 Juli 2024📍: Ruang Unsur 2